Pegawai Versus Karyawan? Tentukan Pilihan Anda Dari Sekarang

Apakah Anda telah berpikir matang dan bertindak seperti layaknya pengusaha saat Anda memilih untuk berwirausaha? Atau hanya sekedar tampilan luarnya saja ingin terlihat seperti layaknya pebisnis tetapi cara berpikir Anda masih seperti seorang pegawai? Perlu diketahui sebelumnya, bahwa pebisnis ataupun karyawan itu sama saja baiknya. Ini merupakan sebuah pilihan profesi dan tidak ada pekerjaan yang lebih baik dari kedua profesi tersebut. Pasalnya setiap manusia mempunyai kelebihan maupun kekurangannya masing-masing. Pastinya tak semua orang layak menjadi pebisnis dan begitu juga tak semua orang layak menjadi seorang karyawan. Ada banyak orang-orang yang merasa senang dengan adanya ketidakpastian, suka dengan sesuatu hal-hal yang baru dan merasa bersemangat saat bertemu dengan orang-orang awam.

Tipe orang yang seperti ini sangat cocok untuk menjadi seorang pengusaha. Selain itu, mereka juga senang dengan hal-hal yang tidak pasti, melakukan tugas sesuai dengan peraturan perusahaan dan merasa senang berada dikantor. Tipe orang yang seperti ini sangat cocok untuk menjadi pegawai. Lantas manakah yang baik untuk mengembangkan profesi? Tentu kedua-keduanya itu baik, karena pada dasarnya setiap orang mampu menjadi pebisnis yang sukses ataupun menjadi karyawan yang loyalitas, asalkan mereka bersungguh-sungguh dalam menjalani pekerjaan ataupun usaha yang mereka rintis. Namun menjadi pebisnis tidaklah mudah seperti yang telah Anda lihat, jangan berpikir bahwa pebisnis itu hidupnya enak. Salah besar jika Anda berpikiran seperti itu! Seorang pebisnis harus memiliki visi maupun misi yang begitu brilian, gagasan dan ide yang cemerlang.

Kemampuan ilmu manajemen juga dibutuhkan dan siap mengorbankan tenaga maupun waktu bersama dengan keluarga serta mempunyai tanggung jawab begitu besar terhadap karyawannya. Anggapan bahwa para pengusaha itu hidupnya selalu enak terjadi saat seminar kewirausahaan berlangsung. Para pembicara atau motivator sering menampilkan beberapa pengusaha sukses dengan gaya hidup yang mewah sekaligus bergelimang harta. Tetapi apakah Anda mengerti bagaimana proses awal dalam merintis bisnisnya? Dan apakah Anda mengetahui apa saja yang dikorbankan untuk bisa mencapai keberhasilan tersebut? Semua pencapaian tersebut pastinya diraih para pengusaha dengan langkah yang tidak mudah. Jadi, tentukan pilihan Anda sekarang, ingin menjadi pegawai atau pebisnis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *