5 Perbedaan Antara Pegawai dan Pengusaha Dalam Meraih Keberhasilan

Siapa sih yang bilang jika menjadi seorang pegawai tidak bisa kaya? Dan hanya para pengusaha yang berhasil meraup ratusan juta hanya dalam hitungan beberapa hari saja? perlu diketahui, saat seorang karyawan mampu bekerja dengan semangat dan lebih hemat maka dia akan tetap menghasilkan banyak uang atau dana tanpa harus menjadi pebisnis. Pasalnya, setiap orang memiliki pola pikir untuk menentukan profesinya masing-masing, entah itu ingin menjadi karyawan ataupun pebisnis. Jadi, letak perbedaaan antara karyawan dan pebisnis sebenarnya hanya pada cara bagaimana mereka melihat dunia kerja dan tata cara meraih keberhasilan dalam setiap profesi yang mereka inginkan. Nah, agar Anda lebih memahami letak perbedaan antara karyawan dengan pebisnis, maka Anda bisa cermati perbedaannya dibawah ini:

  1. Pegawai mencari arah kemana trend dan perusahaan akan bergerak, sementara pengusaha justru akan membuat jalan kesuksesannya secara mandiri.
  2. Karyawan akan melakukan semua perintah yang telah diperintahkan oleh atasannya dan melakukan semua tugas yang sudah ditugaskan kepada mereka. Sementara pebisnis akan mendengarkan pendapat orang lain, apa saja yang mereka butuhkan dan mereka inginkan. Lalu baru akan merumuskan inovasi untuk mewujudkannya.
  3. Karyawan akan cenderung menghindari risiko pekerjaan dikantor, agar mereka tidak dimarih, terkena surat peringatan dan tidak dipecat. Sementara pebisnis justru selalu mengedepankan risiko agar bisnisnya berjalan lancar. Jika pebisnis takut terjadinya risiko maka bisnis yang akan dijalani tidak mungkin berjalan lancar dan dipastikan tidak akan berkembang, lebih parahnya akan gulung tikar.
  4. Karyawan pada umumnya harus memiliki skill atau keahlian khusus agar pekerjaan yang dikerjakannya akan berjalan lancar. Sementara pebisnis tidak harus memahami keahlian sedalam karyawan. Cukup mengerti wajahnya saja, dia akan mengerjakan tugasnya dengan baik.
  5. Karyawan akan memperoleh bayaran atas tugasnya dalam perusahaannya. Sementara pebisnis akan mendapatkan gaji atau bayarannya nanti, saat ia sudah berhasil mendapatkan keuntungan besar. Saat usaha sudah berhasil, disitulah susah payah para pebisnis terbayarkan.

Itulah 5 perbedaan memilih profesi pegawai atau pengusaha dalam meraih keberhasilan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *